Dikisahkan

Cerita tentang seorang bapak, besar di sebuah kota kecil di Jawa Timur bersama seorang kakak dan adik laki-lakinya. Pensiunan pegawai swasta yang masa mudanya dihabiskan dikapal dan singgah di negara-negara orang. Ia hanya orang biasa, setelah pensiun waktunya dihabiskan dengan memelihara ayam, burung, ikan dan merawat tanaman dirumahnya yang cukup sederhana.

Ia bukan orang kaya, bukan seseorang yang memiliki jabatan tinggi, bukan orang terkenal, bukan juga seorang pemuka agama ataupun imam ketika menjalankan sholat berjamaah.. Ia hanya orang biasa.

Ia adalah orang yang tidak banyak berbicara. Ia orang yang dikenal dengan kebijakan dan kesabarannya di mata orang lain. Ketika orang lain menghampiri untuk bercerita atau meminta pendapatnya, ia tidak akan membalas dengan kata-kata menggurui, namun dia akan membalas dengan membagi cerita atau pengalaman yang bisa diambil hikmahnya yang tersirat.

Ia memang tidak banyak berkata, namun ia tetap berteman dengan siapa saja. Ketika waktunya untuk berbicara ia akan berbicara, namun tindakan lebih dominan didalam kesehariannya. Sepertinya ia hanya orang biasa yang hanya berusaha menjalankan hidupnya bersama keluarganya.

Semakin tua usianya semakin banyak orang yang menjadikannya tempat untuk bercerita, berbagi, meminta pendapat ataupun hanya sekedar beramah tamah. Sepertinya semakin banyak orang yang menyukainya. Semakin tua usianya tidak hanya semakin dituakan dirinya tetapi juga semakin dihormati dan semakin banyak orang yang peduli padanya. Namun ia hanya orang biasa….

Hingga sampai waktunya ia menjalankan ibadah ke tanah suci dengan hasil tabungan dari istri dan anak-anaknya…Hingga sampai pula waktu baginya untuk menutup usianya pada umur 62 tahun. Ia pergi di tanah suci, pergi dalam tidurnya, 3 hari sebelum kepulangannya ke tanah air untuk menemui keluarganya kembali. Ia pergi tanpa pesan apapun. Kepergiannya hari itu membuat kesedihan pada banyak orang.

Kepergiannya hari itu membuatku….berada dalam posisi terendah didalam hidupku…

Ia hanya orang biasa…Seseorang yang sederhana dengan segala kerendahan hatinya…

Love u always Dad…

Author: RikaTY

A mother A teacher A researcher A viewfinder

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s