Tuna Spaghetti

Dulu kalo dirumah biasa masak spageti pake daging giling. Tapi karena sekarang lagi tinggal di Seoul dimana harga sapi tuh mahal banget dimana kalo g sering2 beli daging sapi bisa2 jatuh miskin disini.. *berlebihan ya.. πŸ˜€ jadilah disini daging sapi giling diganti dengan tuna, tuna kalengan lebih tepatnya karena lebih mudah dan udah dalam bentuk chunk. Bikin spageti ala g mudah koq, cuman diresepnya g ga pernah pake ukuran, jadi semua dikira2 aja sesuai feeling..:D

tuna spageti

What?

Pasta, bentuk apa aja terserah

minyak goreng atau olive oil juga boleh

tuna kaleng, pilih yg mild aja

tomat segar, dipotong halus atau dadu2 biar nanti gampang hancurnya

saus tomat, merek apa aja tapi g ga suka yg asam, sukanya yg cenderung manis

Cheddar or parmesan cheese

Ingredients

bawang bombay, iris halus

bawang putih, cincang halus

garam

gula, dikit aja soalnya udah manis dari saus tomat

merica/lada putih

Oregano

How?

1. pasta di rebus dalam air mendidih yg ditambahin sedikit garam dan minyak, inget ya sedikit aja. rebus sampai empuk, kalo udah tirisin aja.

2. untuk sausnya, panasin minyak, tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum *kalo kata acara masak2 di tivi.

3. masukan tuna, tumis sebentar.

4. masukan tomat segar, garam, sedikit gula, dan merica, masak sampai tomatnya hancur.

5. tambahkan saus tomat, ini banyaknya bener2 sesuai selera.

6. kemudian masukan oregano, ada beberapa org yg suka bgt sama oregano (g suka..) jadi jumlahnya bisa disesuaikan selera. masak sampai semua bahan kecampur rata.

7. masukan sedikit air, tapi kalau dirasa udah cukup air dari tomatnya ga perlu tambahin air.

8. masak sampai kental.

9. sajikan pasta dengan disirami sausnya, tambahkan taburan keju diatasnya biar mantabbbbb….

*selamat mencoba…

Advertisements

Author: RikaTY

A mother A teacher A researcher A viewfinder

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s